Shaf Terdepan Adalah Yang Paling Baik

shaf_terdepan

Akhirnya, setelah beberapa pekan mengincar shaf terdepan, Jumat ini saya berhasil mendapatkannya!!! Alhamdulillah…

Kenapa saya begitu bersemangat dan terobsesi untuk dapat shaf paling depan? Lha… bukankan itu yang paling baik? Saya bukan ahli agama, bukan pendakwah, bukan ahli Al-Qur’an maupun ahli hadits… jadi kalo ditanya dalilnya.. pasti saya jawab nggak tau… atau… lupa..😀

Tapi kalo memang ada pendapat yang lebih mutakhir dan tidak sejalan dengan pendapat ini.. monggo… Saya akan selalu terbuka.

Nah… bagaimana kalo kita sudah tau kalo di depan kita ada sesuatu yang baik, tapi tidak kita ambil, tidak kita lakukan? Rugi bukan? Kesempatan itu nggak datang dua kali..🙂

Khusus untuk masalah shaf ini… dulu saya termasuk orang yang nggak pede untuk berdiri di shaf paling depan. Waktu itu saya menganggap shaf depan hanya untuk orang-orang yang lebih alim.. lebih rajin ke mesjid… berpakaian lebih “rapi”.. pake baju koko, pokoknya sejenis itu lah. Jadi, saya merasa nggak pantas untuk duduk di shaf depan…

Tapi sekarang… huh… nggak lagi.😀

Wah.. juragan udah tambah alim dong skarang… mts-goda

 

 

Bukan begitu, bro… tapi setelah ditempa oleh beberapa kata-kata mutiara… akhirnya saya menemukan bahwa

“Shaf terdepan disediakan untuk orang-orang yang senantiasa mengejar kebaikan…”

Silahkan...

