The Power of Linked In

Udah pada tau Linked In bukan? Itu semacam situs jearing sosial juga, tapi sepertinya tujuannya lebih “serius”. Serius dalam arti jaringan yang dibangun memang bukan sekedar jaringan seperti situs jejaring sosial semisal facebook, twitter, dkk. Linked In itu lebih banyak dimanfaatkan di bidang profesi, karir, maupun hobi. Dan… sepertinya… hampir sebagian besar para pengguna Linked In sengaja membuat account untuk mencari lowongan pekerjaan.🙂

Saya sendiri baru mengenal Linked In sejak 29 April 2009… itupun atas rekomendasi mantan pacar. Awalnya yang menjadi network saya adalah teman-teman dekat senasib seperjuangan sepenanggunan sehidup semati. Artinya.. itu-itu aja…

Beberapa bulan lalu… umm.. sekitar setengah tahun terakhir ini sih saya melakukan “Brute Force Invitation”… alias… “Undangan Membabi Buta”, tanpa peduli usia, asal, jenis kelamin, suku, agama, dan ras..!!😀 Motivasi saya cuma satu… iseng.😀 Ada sih motivasi jangka panjangnya.. untuk memperluas target pemasaran🙂 Yaaa… cita-cita saya sih bisa mengahasilkan sesuatu (produk) yang bermanfaat bagi orang banyak, dan salah satu jaringan yang akan saya manfaatkan adalah Linked In ini.. secara memang impian saya tersebut sifatnya lebih serius dan memang menunjang profesi, karir, pendidikan, maupun hobi.

Nah.. setelah “Serbuan Undangan Maut” tersebut… ternyata memang ada hasilnya…!!

Linked In_

Saya mencatat ada 5 panggilan untuk diajak bergabung ke perusahaan tertentu, Ini panggilan lho.. maksud saya tanpa submit apa-apa, belum mengirimkan CV, belum juga searching sana-sini, dll… langsung ada panggilan. Memang sih informasi yang ada di profile kita sudah cukup sebagai “screening” awal buat para HRD dan pencari tenaga kerja lainnya.

Sayang sekali.. bukannya menolak rejeki… tapi saya masih “sayang” dengan pekerjaan saya yang sekarang.😀 Jadi, dengan berat hati semua panggilan tersebut saya tunda dulu… (istilah halus dari tolak)

mts-nanya01 Walopun gaji yang ditawarkan lebih besar, gan??
jts_heheYaaa.. kalo gajinya 5 kali lipat dari sekarang sih nggak nolak…
Tapi, kebanyakan menawarkan gaji yang lebih kok… Emang nggak sampai 5 kali lipat. Tapi yaa.. gitu lah. Untuk saat ini, faktor gaji saya nomor duakan dulu. Ada satu faktor yang membuat saya belum mau beranjak dari tempat kerja sekarang… Rahasia..😀

Intinya.. untuk pencari kerja yang pasif… Linked In cukup efektif. Tinggal lengkapi profile anda, kemudian lakukan Brute Force Invitation (utamakan staff HRD :D), dan… tunggulah hasilnya.🙂

Silahkan...

