Blog “Motivasi”

Kata sebagian orang, blogging itu adalah pekerjaan yang “sia-sia”. Menjelajahi blog alias blogwalking memang bisa memakan waktu berjam-jam. Dan apa yang kita peroleh? Sedikit? Blogwalking memang perlu manajemen khusus. Jangan sampai niat kita yang semula mencari informasi tertentu, malah menjadi kacau karena kita “tersesat” lebih jauh ke dunia blog yang tak berujung. (lebay.co.id)

duniatekniksipil

Saya sendiri merasa tidak pantas dan tidak mau disebut sebagai blogger. Walaupun kenyataannya saya punya blog. Tapi…di kepala saya, blogger itu baru disebut sebagai “blogger” kalau dia KONSISTEN menulis di blognya. Konsisten itu bukan berarti nulis blog tiap hari, bisa saja seminggu 1-2 kali, paling jelek yaaa sebulan sekali lah. Blog saya yang satu itu udah berbulan-bulan ditinggalkan..😀

Saya lebih banyak membaca blog daripada menulis blog.😀 Tapi, blog yang saya baca juga adalah blog yang memang saya butuhkan. Memangnya ada orang butuh blog??… Saya salah satunya..😀 Saya butuh blog untuk memotivasi diri, makanya blog-blog yang saya pilih jadi bacaan rutin adalah blog yang bisa menjadi inspirasi dan mendorong motivasi setidaknya buat saya pribadi. Buat orang lain? Wallahu a’lam…

Blog pertama yang menjadi pilihan saya adalah salah satu dedengkot blogger di Indonesia, seorang dosen senior di salah satu perguruan tinggi negeri, Budi Rahardjo. Blognya bernama Padepokan Budi Rahardjo, dan beliau sudah menulis blog lebih dari 10 tahun!!

padepokan budi rahardjo

Sebentar… jika anda mendengar kata-kata “10 tahun yang lalu”, apakah anda akan menerawang ke era akhir 90an?? Jika iya, berarti anda termasuk golongan orang lama.

Coba cek lagi.. 10 tahun yang lalu itu tahun 2002 lho..😀, udah abad 21.

Kembali ke  blog PBR (padepokan budi rahadjo), beliau hampir setiap hari menulis sebuah artikel. Tujuannya bukan apa-apa, untuk melatih kemampuan menulis. Artinya, beliau nge-blog bukan untuk orang lain, tapi untuk dirinya sendiri. Masalah banyak follower, pengunjung, dan penggemar,… itu cuma sekedar efek samping.😀

Blog kedua yang menjadi daftar bacaan rutin saya adalah, blog milik seorang dosen senior juga di salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang kebetulan “aliran” beliau sama dengan “aliran” saya. Kalo Pak BR di atas adalah pakar elektronika dan telekomunikasi, maka sesepuh yang satu ini adalah ahli struktur (konstruksi). Rasanya cuma ada pak Wiryanto Dewobroto di dunia maya ini yang berprofesi sebagai dosen, ahli struktur, dan juga blogger. Sebenarnya ada 1-2 orang lagi seperti beliau tapi bagi saya pribadi hanya blog Pak Wir (sapaan akrab beliau) yang bisa memotivasi diri saya.

wiryanto dewobroto blog

Blog terakhir yang menjadi sumber motivasi saya adalah blog Indonesia Proud. Blog ini merupakan kumpulan artikel maupun berita mengenai semua yang berhubungan dengan prestasi dan kebanggaan Indonesia di bidang apa pun. Membaca blog ini rasanya seperti mencambuk diri sendiri untuk selalu berkarya dan berprestasi, minimal untuk diri sendiri atau lingkungan terdekat.

indonesia proud

 

Saya memang belum bisa berbuat apa-apa untuk orang banyak… tapi setidaknya saya berusaha untuk tidak menjadi beban bagi orang lain.

Silahkan...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s