Kami Menawarkan Penawar Terhadap Penawaran

Anda sering menerima panggilan telepon yang menawarkan sesuatu? Sesuatu yang saya maksud di sini bisa berupa apply kartu kredit, atau mungkin program-program tertentu dari kartu kredit, misalnya program wisata, asuransi, dll. Kalo panggilan semacam itu datangnya 3-4 bulan sekali sih yaaa ngga masalah kali ya. Tapi kalo hampir tiap minggu gimana? Malah hari-hari weekend juga kadang masih ada panggilan serupa. Mereka kok ngga libur ya? Kadang kesel. Tapi mau gimana lagi, itu memang sudah pekerjaan mereka.

customer services representative

Kalau saya pribadi, saking seringnya mereka menelepon, saya sudah familiar dengan nomor telepon mereka. Bahkan saya simpan di phonebook trus kasih nama “Block” atau “Warning!”😀 Jadi, kalo mereka nelpon lagi udah ketahuan siapa yang nelpon. Tapi pernah ada yang nelpon dari nomer handphone. Awalnya saya terima teleponnya. Tapi berikutnya nggak lagi… soalnya nomer handphone itu saya simpan juga di daftar “block list”.😀

Hari ini, saya barusan dapat inspirasi dari rekan saya yang baru saja menerima panggilan “penawaran” tersebut. Makanya, di sini saya mau menawarkan sebuah penawar terhadap penawaran seperti itu.😀

bad customer

Customer Hunter (C.H) : “Halo, selamat pagi dengan bapak X?”

Bapak X: “Iya saya sendiri. Ini dari mana?”

C.H: “Perkenalkan, sebut saja nama saya Mawar, dari Bank Berbunga. Kebetulan Bapak X tercatat dalam daftar kami sebagai pengguna kartu kredit Bank Berbunga yang aktif. Dan.. kebetulan juga untuk bulan ini Bapak X mendapat kesempatan dari Bank kami untuk menikmati paket perjalanan Wisata Alam Kubur dengan harga yang sangat murah. bla.. bla.. bla..”

Bapak X: (memotong) “ Maaf, mbak. Boleh saya potong. Saya mau tanya sedikit boleh?”

C.H (semangat): “Oh iya pak.. silahkan. Saya akan bantu semaksimal mungkin”

Bapak X: “Kalau boleh tau sudah berapa lama mbak Mawar bekerja di Bank Berbunga?”

C.H: “Sudah 3 bulan, bapak”

Bapak X: “Begini mbak. Kebetulan perusahaan saya sedang mencari beberapa staff profesional untuk posisi admin, sekretaris, dan beberapa posisi strategis lainnya. Salary dan tunjangan di perusahaan kami bisa dibilang di atas rata-rata perusahaan sejenis. Benefit lainnya juga banyak mbak. Belum lagi kita sediakan pelatihan, training, seminar motivasi, dan macam-macam program pengembangan karyawan. Kalo mbak Mawar memang berminat, mbak Mawar bisa langsung menghubungi saya. Mbak Mawar tentu sudah punya data saya kan, di situ ada alamat email saya, silahkan mbak Mawar kirim CV ke situ, nanti saya proses. Bagaimana mbak, ada yang mau ditanyakan?”

C.H: “Ng?..Kayaknya tidak ada pak..”

Bapak X: “Kalau begitu terima kasih sudah menghubungi kami. Selamat pagi”

2 thoughts on “Kami Menawarkan Penawar Terhadap Penawaran

  1. Ha Ha Ha Ha Ha Cocok Cocock Saya Pun Merasa Sangat Tidak Nyaman Dgn Telpon Dari Berbagai Macam Yang Ditawar kan, Bkn Tiap Hari Tapi Tiap Jam Ada 10 Sampai 30 Penelpon Yang Tdk Pernah Bosan Nawarin mulai Dari Pemasangan Iklan Di internet Sampai Perempuan Yang Mau Banget Dinikahin….

  2. CAra ngeles yang cerdik… Ok besok akan coba saya terapkan gan..
    Tapi klo respon dia positif bagaimana, misalnya tertarik dengan offer dari kita…apa gak kitanya yang mati gan..? hehehe

Silahkan...

