Officially Pregnant

Pagi ini badan terasa lemas, batuk, dan agak demam. Puncaknya kemarin sore. Agak mendingan setelah minum obat dan tidur semalam, tapi saya ngga berani memaksakan berangkat kerja. Khawatir kumat lagi seperti kemarin. Kemarin, memang hampir setengah hari saya tidak menyentuh pekerjaan karena ngga bisa konsentrasi (leher gatal, kepala pusing, badan menggigil). Saya pikir saya butuh waktu istirahat sehari lagi.

Walopun besok adalah Sabtu, tapi hari Sabtu biasanya banyak kegiatan pribadi maupun kegiatan keluarga. Apalagi Sabtu besok sudah dijadwalkan untuk medical check-up jantung. Jadi… Jumat ini saya putuskan untuk istirahat full di rumah.

Trus? Apa hubungannya dengan judul di atas? Apakah ada yang menduga kalau saya sedang hamil?😀 No comment. Sebelum menjawab, saya cuma mau berbagi sedikit. Semalam, selepas jam kerja saya dan istri mengunjungi sebuah tempat. Saya sempat curi-curi foto di ruangan tersebut.

011120121360 011120121357

011120121358 011120121356

011120121359

Kalau melihat foto di atas, kira-kira ada yang bisa nebak tempat apakah itu? Rumah? Iya, itu memang bangunan rumah. Rumah yang dijadikan tempat praktek dokter, dan ruangan yang saya foto adalah ruang tunggu pasiennya.

Berbeda dengan ruang tunggu biasanya. Ruang tunggu ini tidak menggunakan deretan-deretan kursi antrian, malah cenderung mempertahankan interior rumah aslinya. Hanya ada tambahan satu meja pelayanan untuk cek berat badan dan tekanan darah, dan satu lemari pendingin untuk minuman ringan. Sementara ruang depan, persis di sebelah pintu masuk hanya ada meja resepsionis.

Untuk mengatasi rasa bosan, disediakan TV yang salurannya bebas diganti sesuka hati, backsound musik lembut juga terdengar dari meja resepsionis di depan, ada perpustakaan, snack dan minuman, layanan pesan antar makanan dari “warung” di sebelah, dan 2 buah iPad siap pakai (pinjam) untuk para pasien yang menunggu. Free wifi itu sudah biasa kali ya. Dan… satu lagi, dokter ini cukup banyak peminatnya, tapi demi kenyamanan pasien itu sendiri, beliau membatasi jumlah pasien yg berkunjung tiap hari. Biasanya, kalo ada dokter yang pasiennya banyak, dokter itu kadang suka kayak “kejar setoran” dan tidak mau lama-lama melayani tiap pasien, biar yang lain bisa kebagian dan ngga lama ngantri.

Begitu masuk ke ruang dokter, dokternya juga sedang memutar siaran radio yang memutar lagu-lagu populer – saya ngga begitu yakin antara JakFM atau GenFM – sehingga suasana di dalam menjadi betul-betul santai.

Intinya, saya bisa simpulkan bahwa dokter yang satu ini termasuk dokter yang sangat memperhatikan kebutuhan dan kenyamanan customer alias pasiennya. Salut.

Singkat kata singkat cerita, kunjungan tadi malam memang untuk mendapatkan kepastian dari sebuah kejadian yang masih kami ragukan. Dan akhirnya sang dokter menyatakan bahwa istri saya Officially Pregnant, dengan usia kandungan 5 minggu.

 

nb: dokter yang saya maksud, dr. Achmad Mediana, SpOG

Silahkan...

