MyPersonality.info, Mengungkap Jati Diri

Situs www.mypersonality.info sebenarnya sudah lama ada. Saya iseng-iseng membuka blog saya yang lama dan di situ ada badge personality saya. Saya coba klik, ternyata situs tersebut masih aktif.

Saya bikin akun baru, dan melakukan test ulang. Dan.. hasilnya masih sama. Ternyata saya masih tetap dianggap sebagai seorang INTP… Introverted, iNtuition, Thinking, dan Perceiving. Dan tipe INTP bisa disebut sebagai Engineer.😀 Emang saya engineer…😀

image 

Ada 2 macam test yang bisa dicoba pada versi gratisnya. Tes personality dan tes multiple intellegences.

Pada Test Personality, ada 16 tipe personality yang dibagi menjadi 4 grup: Protectors, Creators, Intellectuals, dan Visionaries. INTP alias Engineer masuk ke grup Intellectuals.

image

Nah, menurut statistik… 2.5% dari populasi manusia di dunia termasuk tipe INTP, dan rasio pria dan wanitanya adalah 4:1. Tipe yang paling banyak adalah tipe Overseer (13%) alias ESTJ (Extraverted, Sensing, Thinking, Judging), tipe ini adalah tipe realistis, hidup dalam kenyataan, mudah beradaptasi, sangat menghargai hukum dan tradisi, dan sering membuat keputusan berdasarkan fakta. Tipe yang paling jarang ditemui adalah tipe Convidant (1%) alias INFJ (Introverted, iNtuition, Feeling, Judging). tipe ini penuh ide dan prinsip hidup yang selalu dipegang teguh, antara hayalan dan realita tidak ada bedanya, karena mereka bisa mewujudkan hayalan tersebut. Tidak heran kalo lebih banyak wanita di tipe ini, 3 banding 1.

Sementara untuk Multiple Intellegences, ada 8 kriteria yang akan diurutkan mana yang paling dominan. Verbal/Lingustic, Logical/Math, Visual, Musical, Bodily/Kinesthetic, Intrapersonal, Interpersonal, dan Naturalist. Tiga kemapuan teratas akan di-highlight menunjukkan kemampuan dominan yang ada pada diri anda.

image 

Tunggu apa lagi… silahkan daftar gratis di www.mypersonality.info. Hasilnya diposting di komentar di bawah dong, berupa link juga ngga apa-apa. Saya juga pengen lihat personality orang lain..😀

Silahkan...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s