The Hobbit, wujud lain LOTR

Dulu, sebelum muncul orang ketiga di keluarga kami, saya dan istri termasuk rajin nonton film di bioskop.🙂 Kebetulan selera kami mirip-mirip lah kalo urusan movie. Walopun ada jenis movie yang berada di luar intersection-area antara saya dan istri.

image

Nah… kemarin malam, untuk kedua kalinya saya bersama istri dan anak nonton sebuah film. Sebenarnya ini bukan film keluarga, tapi karena saya dan istri sudah sakaw, terpaksa anak juga diajak. Lagipula The Hobbit juga bukan film dewasa kok. Yang jadi masalah cuma adegan kekerasan dan wujud monster-monster yang menyeramkan (Orc, Troll, Gollum, dll). Tapi, kami sudah siapkan antisipasi buat itu. Yang mengherankan, kok anak saya malah suka dengan karakter-karakter menyeramkan… malah dia ketawa… lucu katanya. What??? Emang aneh ya? Badut terlihat seram, monster terlihat lucu.

Kembali ke The Hobbit. Sensasinya persis sama ketike menonton Lord of The Rings. Luar biasa. Walopun ada beberapa kekurangan kalo mau dibandingkan dengan LOTR, misalnya ada olahan-olahan visual grafis yang masih kelihatan kasarnya. Tapi secara keseluruhan film ini memang sangat menghibur. IMDB saja kasih rating 8.6 (pada saat artikel ini ditulis).

Kalo dari segi cerita, wah… kasih tau nggak ya? Nggak ada gunanya juga saya sembunyikan, soalnya semua sudah ada di novelnya. The Hobbit ini katanya mau dibikin menjadi 3 film juga, sama seperti LOTR. Di sekuel pertama ini diberi judul An Unexpected Journey, berkisah tentang perjalanan sekawanan Kurcaci dan Pemimpinnya untuk merebut kembali rumah mereka yang dikuasai oleh seekor naga. Di dalam kelompok ini, ada 2 jenis non-Kurcaci… ada Gandalf si Penyihir, dan Bilbo Baggins si Hobbit. Jadi… intinya, ini adalah kisah si Bilbo Baggins waktu dia masih muda… jauh sebelum era-nya Frodo dkk. Di dalam perjalanan tersebut mereka banyak menemukan tantangan dan hambatan, misalnya ketemu dengan Troll yang kelaparan, dikejar-kejar Orc, mampir di Rivendell (istana kaum Peri/Elf), mendaki gunung batu, masuk ke dalam gua, melintasi padang rumput.. dll.. persis dengan petualangan Frodo dkk. Kita akan disajikan pemandangan-pemandangan yang menakjubkan yang memanjakan mata. Luar biasa. Memang di sinilah kekuatan film ini.

image

Cerita sebenarnya juga lebih menarik dari pada sekedar perjalanan gerombolan tersebut. Ada isu kekuatan jahat lain yang sedang berusaha bangkit, tapi belum banyak dibahas di sekuel ini.

Terakhir, saya cuma mau kasih bocoran, karakter apa saja yang ada di LOTR dan muncul kembali di The Hobbit ini?.

  1. Frodo Baggins. Dia muncul cuma di bagian awal film.🙂
  2. Bilbo Baggins (tua). Juga muncul di awal film.
  3. Gandalf Abu-Abu.
  4. Saruman si Penyihir Putih.
  5. Lord Elrond si Peri.
  6. Galadriel, Lady of Lorien.
  7. Gollum (Smeagol)
  8. Cincin (Lord of The Rings) juga ada.

image

Nah… ini adalah salah satu tontonan wajib buat para penikmat film. Oiya… satu lagi.. siakan fisik yang kuat… karena durasi film ini adalah 2 jam 45 menit… alias hampir 3 jam!!

Silahkan...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s