Pria Mirip ‘Edward Cullen’ Yang Hafizh Quran

 

Maheer Zain sempat menjadi fenomena beberapa waktu lalu dengan suara merdunya dalam lantunan lagu-lagu Islami yang dikemas dalam musik pop R&B. Sekarang… ada lagi nih bule ganteng bersuara merdu. Sekilas wajahnya mirip Edward Cullen si Vampir.

Siapakah sosok bule Muslim tersebut? Dia adalah Fatih Seferagic. Pemuda bule Amerika hafizh 30 Juz Al-Quran, bersuara indah dan ganteng pula. Pemuda muslim berkebangsaan Bosnia ini lahir di Stuttgart, Jerman dan sekarang menetap di Texas, Amerika Serikat.

Tinggal di negara mayoritas penduduknya non-muslim tidak membuat Fatih Seferagic menjadi anak muda kebanyakan yang ada di negara adidaya tersebut. Di lingkungan seperti di AS, dirinya mampu menjadi sosok penghafal Al-Quran dan menjadi guru untuk hal itu. Pada umur 4 tahun ia bersama keluarganya pindah ke AS, tinggal di Arizona selama 3-4 tahun sebelum akhirnya menetap di Baltimore, Maryland selama 7 tahun dimana ia memulai dan menuntaskan hafalan Al-Qurannya.

Berbeda dengan kebanyakan kita di Indonesia semasa kecil yang masih asyik bermain, pada usia 9 tahun Fatih Seferagic sudah memulai menghafal Al-Quran. Dan hebatnya dia hanya butuh waktu 3 tahun untuk menyelesaikan hafalannya sehingga menjadikan dirinya hafizh Al-Quran 30 juz pada usia 12 tahun. Ia melatih hafalannya tersebut di bawah bimbingan Syaikh Qari Zahid dan Qari Abid.


Layaknya anak muda kebanyakan, penampilan Fatih Seferagic juga gaul bahkan sekilas tidak terlihat dirinya seperti seorang Muslim (karena wajahnya benar-benar bule) apalagi Muslim yang bisa menghafal 30 Juz Al-Quran secara lengkap. Namun ketika dia menjadi imam shalat, barulah kita akan melihat sosok Fatih sebenarnya.

Bacaan Al-Qurannya merdu, enak didengar seperti bacaannya Syaikh Misyairi Rasyid. Dan sekarang sambil sekolah, Fatih juga mengajar Al-Quran serta menjadi ketua remaja masjid Syaikh Yasir Birjas di Dallas, Texas.

Bagi yang ingin menjadi ‘murid’ nya, tenang saja peluang untuk itu terbuka luas. Dia akan mengajarkan tajwid Al-Quran hingga bagaimana menghafal Al-Quran. Yang uniknya belajar langsung ke dia bisa menggunakan fasilitas Skype. Namun sayangnya hal itu hanya berlaku untuk warga AS dan Kanada saja.

Sebagai gantinya, silahkan ikuti kegiatan dia di facebook.com/fatihseferagic atau kicauannya di twitter.com/fatihseferagic.(islampos)

 

Sumber : http://zilzaal.blogspot.com/2013/01/fatih-seferagic-sosok-ala-edward-cullen.html

Silahkan...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s