Memborong Buku Lagi

Dulu, sewaktu saya masih SD dan SMP, saya paling rajin ke toko buku. Dalam sebulan, paling sedikit 2 kali saya ke toko buku, hanya untuk membeli Tabloid Fantasi dan Majalah Ananda. Waktu itu Tabloid Fantasi masih baru muncul, dan segmentasi-nya memang untuk anak-anak. Saya paling suka baca rensensi serial TV anak-anak, seperti Ksatria Baja Hitam, Saint Seiya, dll. Sewaktu saya kuliah, rupanya Tabloid Fantasi sudah bergeser menjadi tabloid remaja. Sekarang, kayaknya sudah ngga ada lagi kali ya?

Eniwei…. seperti biasa, weekend kali ini, kami mengunjungi  salah satu toko buku yang kebetulan tidak terlalu jauh dari tempat tinggal kami. Begitu tiba di lokasi, saya, istri, dan anak mulai berpencar…

Istri saya mantap melangkahkan kaki ke bagian resep masakan. Anak saya langsung ke bagian anak-anak. Dan saya menuju bagian agama, saya memang niatnya mau beli buku Iqro’ buat anak saya. Eh, ternyata dalam perjalanan ke rak buku bagian agama Islam, saya kepincut oleh dua buah buku😀 Buku “Membuat Komik” yang sedang diskon, dan buku “Sejarah Dunia Versi Islam

Alhasil, inilah hasil perburuan kami…

190120131558

Rekor dipegang oleh istri saya yang memborong sekitar 7 atau 8 buku resep…😀 Anak saya memilih buku “Aku Jago Menggambar Monster”… Sementara buku “Test Potensi Anak” dan Iqro’ sengaja saya yang pilihkan🙂

Nah… untuk buku “dari puncak Bagdad – Sejarah Dunia Versi Islam”, sengaja saya beli karena sebelumnya saya sudah punya buku “The Greatness of Al-Andalus” yang isinya susah untuk saya mengerti. Beneran… susah… Bahasanya tingkat tinggi. Maklum, yang nulis buku itu adalah salah seorang pemenang Pulitzer Prize, dan diterjemahkan mentah-mentah ke dalam Bahasa Indonesia.

190120131560

Dan sepertinya sih…. memang saya harus baca “Sejarah Dunia Versi Islam” dulu. Walopun sama-sama terjemahan dari bahasa Inggris, tapi buku ini bahasanya lebih “manusiawi” dan lebih mengalir alurnya.

Reviewnya? Nanti aja ya… soalnya saya hanya baca buku kalo ada waktu senggang, terutama weekend. Kayaknya sih bisa butuh waktu sebulan buat selesaiin baca satu buku itu.😀

3 thoughts on “Memborong Buku Lagi

  1. Kebiasaan yang bagus Gan… tapi dgn kelaurga saya yg besar ( maklum, masih ada keturunan hamster ) mungkin klo dibawa semuaa pasukan, sekali belanja ke toko buku..bisa ludes gajian sebulan gan..hehehe..

    1. Terima kasih, bung satria ‘hamster’ bertopeng…😀
      Saya bisa membayangkan bung satria dengan pasukan-pasukan hebatnya..🙂

      Sebenarnya yang saya cari adalah perpustakaan atau sejenis taman bacaan atau tempat penyewaan buku/komik, tapi di lingkungan kami kebetulan belum ada sama sekali. Mungkin ada tapi belum ketahuan.

      Salah satu mimpi saya adalah membuat taman bacaan….Semoga ada yang mengamini, atau bisa membantu, sehingga bisa terwujud.🙂

      *amiiin*

Silahkan...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s