Kualitas Hidup Naik Turun

Orang bijak sering berkata, “hidup itu bagai roda berputar, kadang di atas, kadang di bawah”. Kayaknya itu memang 100% benar. Yang namanya kualitas hidup naik turun itu sudah jadi ketentuan alam. Dalam hal apapun itu, tinggal sebut saja. Finansial, prestasi akademik, kesehatan, hubungan dengan pasangan, produktifitas kerja, mood, bahkan kadar keimanan pun sering naik turun. Iya kan? Rasulullah aja udah mewanti-wanti umatnya mengenai iman yang naik turun ini.

image

Yaah… kurang lebih itulah yang sedang saya alami. Ada yang naik, ada yang sedang turun. Saya mau coba persempit aja, dalam hal produktifitas kerja.

Akhir-akhir ini memang sedang ada gangguan yang luar biasa besarnya. Sampai-sampai rutinitas sedikit terganggu. Rutinitas itu mencakup pekerjaan di kantor (pekerjaan wajib), pekerjaan di rumah (pekerjaan sunnah alias tambahan), dan pekerjaan senang-senang tapi bernilai positif. Dan… semuanya sedang berada di titik kulminasi bawah. Gawat!

Di tempat kerja. Susah banget fokusnya. Pekerjaan yang harusnya bisa selesai setengah hari, malah ngantri sampai 2-3 hari. Memang sih load-nya lagi banyak, tapi saya masih bisa bikin plannya dengan matang. Tapi.. eksekusinya itu lho. Waduh… seperti mendorong mobil. Ada yang pernah mendorong mobil? Membuat mobil bergerak dari kondisi diam dengan cara mendorong, itu butuh tenaga yang besar. Tapi begitu mobilnya sudah bergerak dikit aja, tenaga dorong bisa kita kurangi. Nah…. saya lagi butuh tenaga dorong yang besar ini.😀

image

Di rumah, jujur saja.. saya punya pekerjaan sampingan… kata orang kantor… narik becak(obyekan). Di bidang civil & structural engineering, sudah jadi rahasia umum kalo banyak beredar obyekan-obyekan di luar pekerjaan utama. Termasuk saya. Yang penting, masih bisa di-handle dan tidak mengganggu pekerjaan di kantor. Nah, saat ini, obyekan saya juga lagi mampet. Bukannya buntu. Ide dan solusi sudah ada, tinggal actionnya aja. Sepertinya saya harus melakukan ritual khusus untuk mengusir rasa malas yang luar biasa ini. Misalnya… mmmm…. tidur.

image

Trus, satu lagi kerjaan senang-senang alias hobi. Saya juga lagi punya beberapa proyek “hobi” yang insya Allah bisa memberikan nilai positif. Misalnya,… ummm.. yaaa itu… mengelola website duniatekniksipil.web.id, trus, mau bikin satu website khusus lagi buat “jual diri”, trus mau bikin master piece, mau corat coret bikin komik sederhana, mau nulis-nulis buku saku, mau bikin track hotwheels lagi, mau ini, mau itu… banyak maunya.😀

Dan… semua itu sedang diganggu oleh sebuah virus lama yang sedang bangkit kembali.

….

image

Game

One thought on “Kualitas Hidup Naik Turun

  1. isi web yg duniatekniksipil.web.id pas di buka langsung aku tutup.. hahaha ga ngerti apah2.. wah byk nih sampingannyaa..

Silahkan...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s