Masih Terbius “Disney Theme Songs”

Akhir pekan lalu, seperti biasa, saya mengajak (sebenarnya istri sih yang ngajak) keluarga menikmati pertunjukan Disney On Ice dengan tema Princess and Heroes. Oiya… pemainnya kebetulan orang impor semua (baca: bule).
disney on ice

Dari judulnya sih bisa ditebak siapa saja yang mengisi pentas tersebut. Yang agak kecewa mungkin anak saya, karena dia belum kenal sebagian besar karakter-karakter tersebut. Memang sih, seharusnya targetnya bukan anak kecil lagi. Ini sudah masuk level remaja dan dewasa.

disney on ice - aladin

Eniwei… saya dan istri punya komentar yang sama. Luar biasa. Kita bukan menikmati alur cerita atau tokoh-tokohnya, yang kami amati justru profesionalisme mereka dalam menyajikan teater tersebut. Terutama di bagian properti alias perlengkapan stage, betul-betul sudah didesain secermat mungkin. Misalnya, menara yang ada di bagian belakang, dekorasinya bisa berubah-ubah seusai setting cerita. Di cerita Aladin, menara itu disulap menjadi sebuah puri atau istana. Trus, waktu cerita Little Mermaid, dekorasinya berubah menjadi sebuah istana karang di dasar lautan. Berubah lagi di cerita Cinderella, Rapunzel, Sleeping Beauty, dll.. Dan perubahan dekorasi itu tidak dilakukan dengan bantuan manusia (misalnya mengangkat, memindahkan, mencabut, atau mengganti dekorasinya), tapi dilakukan oleh sistem mekanis tertentu, layar terangkat sendiri, menara kecil muncul sendiri, dll. Belum lagi properti lain misalnya, karakter naga, unta, bahkan kereta Cinderella, ternyata juga didesain khusus, ada mesin penggeraknya.

disney on ice - closing

Satu lagi yang membuat saya sempat merasakan “pindah alam” ke alam fantasi adalah lagu-lagunya. Lagu-lagu romantis ala kartun, tapi punya efek bius.😀

Makanya beberapa hari terakhir ini saya membius diri dengan playlist lagu-lagu Disney edisi Princess & Heroes++ (plus-plus maksudnya di luar yg ada di pertunjukan kemarin).

Ini adalah playlist yang saya buat:

  • Peabo Bryson & Regina Belle – A Whole New World (Aladin)
  • Peabo Bryson & Celine Dion – Beauty and The Beast (Beauty and The Beast)
  • Elton John – Can You Feel The Love Tonight (The Lion King)
  • Phil Collins – You’ll Be In My Heart (Tarzan)
  • Vanessa Williams – Colors Of The Wind (Pocahontas)
  • Christina Aguilera – Reflection (Mulan)
  • Mandy Moore & Zachary Levi – I See The Light (Tangled, Rapunzel)
  • Norah Jones – Love Me Tender (Princess Diary)

Kalo mau download lagu-lagunya, ngga ada di sini🙂

Saya biasanya ngintip di www.mp3skull.com

Silahkan...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s