Cerai Dengan Dropbox

image

Saya akhirnya memutuskan untuk bercerai dengan DropBox, soalnya saya sudah menanda-tangani kontrak resmi dengan Google Drive.

Kebanyakan pake cloud storage ternyata bikin pusing juga. Sekarang ini saya pake 3 storage: DropBox, Google Drive, sama SkyDrive-nya Microsoft. DropBox untuk nyimpan file-file ebook dan gambar, Google Drive untuk nyimpan file-file gawean, SkyDrive kalo mau sharing file buat para fans @juragan_sipil (hahaha, lebay). Itupun account saya di SkyDrive ada 2… dan sampe sekarang tetap terbengkalai dengan sukses.

 

DropBox… sebenarnya bagus, karena sudah integrated dengan perangkat Android yang kami punya. Setiap hasil jepretan foto sudah saya set untuk langsung diupload ke DropBox (biar aman dan awet). Tapi… saya kepikiran untuk menyimpan sebagian besar file-file lama saya di cloud storage, terutama file foto jadul dan yang berhubungan dengan hobi dan kerjaan.

Jadi, saya butuh ruang penyimpanan yang guede! Kapasitas DropBox saya sekitar 7GB, sama dengan Google Drive, juga 7 GB. Sama-sama kecil… ngga muat buat menampung sebagian isi harddsik eksternal. Jadi, saya putuskan untuk meng-upgrade ke versi non-gratis alias … bayar.

Ada uang, ada barang. DropBox punya paket 100GB, dengan biaya 9.99 USD per bulan, atau, sama dengan 0.0999 USD per GB per bulan. Google Drive, punya 27.5 GB (kalo ga salah), dengan ongkos 2.49 USD per bulan, setara dengan 0.0905 per GB per bulan. Hanya selisih kurang dari 100 rupiah per GB per bulan. Masalahnya, 100 GB itu terlalu banyak buat file-file saya. Jadi, saya memutuskan untuk menyewa storagenya Google. Deal!

Jadi, pelan-pelan file-file yang ada di DropBox sama SkyDrive akan saya migrasi ke Google Drive…

 

*tiada hari tanpa upload/sync file…. ihik..ihik…*

Silahkan...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s