Bali – Part 1 – Introduction

Sebagai pekerja kantoran, liburan merupakan salah satu yang dibutuhkan untuk menyegarkan pikiran dan otak yang setiap hari hampir mencapai titik didihnya – bahkan kadang sudah melebihi.

Alhamdulillah, beberapa waktu lalu, saya dan pasukan (walaupun cuma 3 orang), berkesempatan untuk meninggalkan sementara pulau yang berpenduduk padat ini. Kami menyebrang ke sebuah pulau yang lebih kecil tepat di sebelah timur P. Jawa. Kalo pengetahuan geografi anda bagus, atau anda sering bermain dengan peta, anda pasti dengan cepat mengarahkan pikiran anda ke Pulau Bali.

Yup, baru kali ini saya mengunjungi dan menikmati Bali dalam rangka liburan, 100% liburan. Sebelum-sebelumnya, saya ke Bali untuk keperluan tugas. Itupun pake sistem P4 – Pergi Pagi Pulang Petang.

PLAN

Jauh sebelum keberangkatan, kami sudah menyusun rencana kegiatan di sana. Paling tidak ada 2 atau 3 kegiatan utama… ke pantai (wilayah nusa dua), mengunjungi Bali Bird Park, dan kalo sempat ke wilayah Ubud.

Untuk transportasi, kami menyewa sebuah kendaraan, Toyota Avanza, tanpa supir… jadi saya yang nyetir sendiri. Walopun buta dengan jalan-jalan di Bali, sekarang sudah ada teknologi yang namanya map dan GPS. GPS itu sangat-sangat membantu. Tanpa GPS saya nggak akan berani nyetir sendiri di sana. Sebagai informasi, untuk sewa kendaraan tersebut selama 2×24 jam, kami harus menyetor 300ribu plus KTP sebagai garansi. Bahan bakar isi sendiri. 100ribu sudah lebih dari cukup. Total jarak tempuh selama kami di sana, kurang lebih 150 km.

ACTUAL

Ternyata, sesampainya di sana, rencana berubah.🙂 Ada 2 kabar penting yang kami terima:

  1. Bali Bird Park ternyata kurang menggigit, jadi kami disarankan untuk ke Bali Safari & Marine Park. Oke… accepted!
  2. Selain itu, ada satu petualangan lagi yang direkomendasikan dan ga kalah seru, naik kapal selam, dan menyelam melihat pemandangan bawah laut. Odyssey Submarine, di daerah Padang Bai Wow!! Ini juga menarik.

Jadi… rencana sebelumnya batal. Kami langsung mencari informasi mengenai lokasi tempat-tempat yang di maksud.

image

Nah,… tempat-tempat di ataslah yang menjadi korban kami selama 3 hari 2 malam. Sebenarnya efektifnya cuma 2 hari sih… 1 hari terakhir (Ahad), nggak masuk hitungan.

Bagaimana kisah selengkapnya? Apa saja tantangan dan rintangan yang kami hadapi? Dan, apakah liburan kali ini berakhir dengan happy ending?… Tunggu di postingan berikutnya.

😀

Silahkan...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s