Bali – Part 4 – Sensasi di Bawah Laut

Wuih, judulnya mengerikan ya. Padahal biasa aja tuh😀.

Sabtu, 27 April 2013. Ada sebuah wahana wisata di Bali yang namanya Odyssey Submarine. Dari namanya aja udah ketahuan kalo itu adalah sebuah kapal selam. Kapal selam wisata, tentu saja.

Lokasinya ada di pesisir timur pulau Bali, sebelah timur laut kota Denpasar, kurang lebih 20 km dari kota Denpasar, atau… sekitar 30an km dari Nusa Dua, tempat kami menginap.

Bagaimana dengan perjalanan ke lokasi? Tentu saja tetap ada masalah:

  1. Kemacetannya masih ada, malah lebih parah daripada malam sebelumnya. Kami berangkat pukul setengah 9, dan tiba di lokasi hampir jam 11. Padahal normalnya nggak lebih dari satu setengah jam.
  2. Tiket kami untuk perjalanan jam 10, dan kami ngga diinformasikan kalo telat, maka tiket hangus. Untungnya ada juragan odol yang sudah terlatih menghadapi hal-hal yang merugikan konsumen.😀

Bagaimana petualangannya?

Sebelumnya, kita harus menggunakan pelampung keselamatan, sambil menunggu speedboat yang akan membawa kita ke tempat submarine-nya “diparkir”.

DSCF4999

DSCF4997

Trus… naik speedboat!…

DSCF5007

DSCF5014

DSCF5011

Ini adalah penampakan Odyssey Submarine yang sedang parkir.

DSCF5016

DSCF5017

 DSCF5019

Dan… inilah penampakan di dalamnya.

DSCF5026 DSCF5023 DSCF5022

Pemandangannya sih biasa aja.. maksudnya, ga seperti pemandangan bawah laut semacam Bunaken dan sejenisnya..😀

DSCF5057 DSCF5048 DSCF5044 DSCF5042 DSCF5040 DSCF5036

Lamanya perjalanan kira-kira 45 menit… lumayan… nggak kerasa kok. Nggak terlalu lama, ngga terlalu cepat juga.

DSCF5078DSCF5089 DSCF5085 

****

Kesimpulannya…. Berpetualangan di Odyssey Submarine memang menyenangkan, nggak sia-sia lah perjalanan menembus panas terik dan macet. Semuanya terbayar di sini.

Tapi…. jam masih menunjukkan pukul 12 siang. Selanjutnya, sisa hari kami habiskan di Bali Safari & Marine Park. Tunggu di bagian kelima ya.😀

Silahkan...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s