Bali – Part 5 – “Taman Safari”nya Bali

Bali Safari & Marine Park adalah “taman safari” yang ada di Bali. Di sana ngga cuma ada taman safari, tapi juga ada Marine Park, alias tempat bermain “air”, sejenis waterbom, ocean park, atau apalah, pokoknya wahana bermain di air. Sayang sekali karena keterbatasan waktu, kami ngga sempat mencicipi Marine Park-nya.

image

Tapi, sajian utama di Bali Safari tentu ngga terlewatkan. Di Bali Safari, ada sebuah pertunjukan teater yang namanya Bali Agung. Silahkan baca info lengkapnya di sini. Saya cuma mau kasih testimoni sedikit mengenai Teater Bali Agung. Saya pada dasarnya paling malas nonton teater atau pentas drama panggung. Awalnya niatnya saya mau tidur aja di dalam…😀 Soalnya kursinya empuk, dan udaranya sejuk.🙂 Tapi… ternyata pertunjukannya menarik perhatian.

 

image

  • Sound systemnya ajib tenan. Luar biasa menurut saya. Kalah ama bioskop ato wahana teater 4D dan sejenisnya.
  • Pencahayaan dan dekorasi panggungnya juga keren. Efek-efek visualnya begitu hidup. Misalnya….. pas adegan berlayar (pake perahu), ada ornamen-ornamen ombak yang digerakkan oleh pemain figuran, tapi orangnya itu nggak keliatan, jadi seolah-olah emang bergerak sendiri.
  • Jalan ceritanya sendiri menurut saya aneh.😀 Awalnya bagus, klimaksnya mantap.. endingnya… pake tanda tanya.
  • Akting pemain-pemainnya keren, sangat hidup. Apalagi ada pemeran pembantu bukan dalam wujud manusia…. Ada gajah dan unta beneran yang ikut dalam pentas.

Oke… mari kita tinggalkan Bali Agung Theatre… karena masih banyak yang bisa ditelusuri di Bali Safari ini.

DSCF5115

Gambar di atas adalah penampakan kendaraan patroli. Awalnya saya pikir itu adalah kendaraan yang bakal dipake muter-muter. Ternyata bukan. Untuk para pengunjung, disediakan kendaraan khusus kayak gini nih…

DSCF5117

Shuttle tersebut akan mengantar kita ke arena safari yang lebih luas.

DSCF5129 DSCF5127 DSCF5125

 

Gambar di bawah adalah kolam piranha. Jam 4 sore adalah jadwal pemberian makan untuk ikan predator ini, dan… kami telat cuma beberapa menit. Hiks…

 DSCF5162

Yang digantung di bagian atas kolam itu adalah bangkai kelinci…yang sudah digerogoti sama gerombolan piranha yang sedang kelaparan. Jadi.. jangan coba-coba mencelupkan jari anda ke kolam ini… keluar-keluar tinggal tulang.

DSCF5163

Gak cuman piranha…. banyak ikan-ikan lain yang bertengger di sini.

DSCF5160

DSCF5183 DSCF5182 DSCF5177

Trus ada pertunjukan gajah…🙂

DSCF5192 DSCF5189 DSCF5186

Dan… tentu saja… Safari Tour…

DSCF5207 DSCF5199

DSCF5219 DSCF5214 DSCF5212

DSCF5234 DSCF5228 DSCF5227

DSCF5242 DSCF5240 DSCF5235

Udah ah… cukup! Kebanyakan…poto…

Sayang sekali karena kami ngga sempat lagi bermain-main air di Marine Park.😦 Next time maybe yah.

Sepulang dari Bali Safari Park, hari sudah gelap. Juragan odol minta mampir sebentar di Denpasar…. biasa… shopping.

Setelah itu barulah kami menyusuri by pass Ngurah Rai ke arah selatan, kembali ke Nusa Dua. Di sini serunya.. karena kami melawan arus macet yang luarrr biasa… lebih parah dari malam sebelumnya.

Jadi… pesan kami. Secara bentar lagi musim liburan.. kalo ada yang berniat liburan ke Bali, setidaknya kemacetan itu bisa dijadikan pertimbangan, soalnya bagi kami… kemacetan itu yang jadi perusak suasana kami selama di sana.😀 Ya iyalah… ngga nyangka kalo seperti itu. Bukannya mau menghalang-halangi bagi yang mau ke Bali, tapi… masalah macet di Bali masih bisa di akali kok.🙂

Oke…. sekian dulu laporan perjalanan liburan kami.

Gan!! Katanya pulangnya Minggu! Kok ga ada laporannya?

Ga ada. Hari Minggu kami ga ngapa-ngapain. Pagi-pagi udah kudu ke bandara balikin mobil pinjaman… hehehe.

Selamat berlibur!

Silahkan...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s