Mau Jual Rumah, Hampir Tertipu… fiuh…

Kami sekeluarga sudah sepakat untuk menjual rumah yang lama. Akhirnya, tadi malam saya iseng-iseng pasang iklan di www.rumah.com dan www.berniaga.com.

Tadi pagi… tiba-tiba ada sms masuk… dan ini screenshot percakapan saya

Screenshot_2014-04-11-15-06-08

Sampai di sini, pembicaraan tidak saya teruskan… soalnya harus Jumatan.

Beberapa jam kemudian, masuk lagi sms dari orang lain…

Screenshot_2014-04-11-15-06-27

Jreeenggg!!!!… curiga mode : on

  1. Format smsnya sama… <perkenalan><basa-basi><oper ke suami>
  2. Saya baru pasang iklan tadi malam… jam 12 malam! Trus ada sms yang langsung tertarik. Yang aneh sms kedua… “yang tempo hari survey rumahnya”… what??? Kapan surveynya??

Akhirnya, feeling itu menuntun saya untuk membuka Google… dengan keyword, “penipuan mau beli rumah”

image

Saya klik link kedua dan ketiga.. (soalnya link pertama ke facebook… dan facebook sedang diblacklist di sini , kantor.red)

Daan… tadaaa… diriku tak sendiri!!😀😀😀 Ternyata itu adalah umpan untuk menggiring si penjual rumah ke skenario yang sudah disiapkan oleh pelaku (baca: penipu) yang ujung-ujungnya adalah disuruh transfer sejumlah uang ke rekening penipu tentu saja.

Walopun dari cerita dan sharing yang banyak beredar, banyak juga yang “berhasil” kena tipu. Sangat disayangkan memang.

Alhamdulillah… untungnya Allah masih masih ngasih saya akal dan pikiran yang jernih sehingga kami bisa terhindar dari kejahatan dan musibah.

Tapi… sampai di sini saya belum puas..😀😀 Mau tau kelanjutannya? Ini dia…

Screenshot_2014-04-11-15-33-12

Silahkan...

