Time Riders, Novel Sci-Fi Tentang Penjelajah Waktu

Di tahun 2044 ada seorang ilmuwan yang menemukan prototipe mesin waktu. Dia sendiri yang mencoba prototipe itu, mencoba ke masa lalu. Begitu kembali, raut wajahnya berubah, dia ngga mau mengembangkan mesin itu lagi. Prototipe dan penelitiannya dihancurkan. Trus dia mulai kampanye untuk menghentikan semua penelitian tentang perjalanan waktu, dan akhirnya secara hukum penelitian itu dilarang.

Tapi, tetap aja ada orang yang melakukan penelitian diam-diam, dan berhasil. Orang-orang itu ngga sadar kalau mereka kembali ke masa lalu, mereka akan menyebabkan kontaminasi sejarah dan masa depan akan menyimpang dari seharusnya.

Akhirnya dibentuklah agen, agen yang bertugas menjaga agar “alur waktu dan sejarah” berjalan seperti seharusnya. Ada 3 orang agen dipilih dari 3 masa yang berbeda. Dan mereka ditempatkan di pos di tahun 2001, bulan September. Mereka tinggal di sebuah ruangan lengkung yang tidak terpengaruh oleh waktu.

Suatu hari ada seorang mantan militer dari Amerika Serikat di tahun 2066 membawa pasukan melintasi waktu menuju ke Jerman, 1941. Menurut sejarah, di tahun itu Hitler menyerang Rusia, tapi Hitler mengalami kekalahan, dan itu adalah awal dari kekalahan Jerman di 1945.

Tapi, pasukan AS itu mencegah Hitler menyerang Rusia, malah membantu Jerman memenangkan Perang Dunia II. Sejarah berubah, malah jauh menyimpang. 1956 Jerman menyerang AS dan menang. Dan Jerman menjadi penguasa di dunia. Kota New York berubah menjadi kota teratur dan kaku ala Jerman.

Agen-agen di ataslah yang bertugas mengembalikan alur sejarah yang seharusnya.

Kira-kira begitulah cerita seri pertama Novel TIME RIDERS yang saya beli beberapa bulan lalu di Gramedia. Awalnya iseng sih, tapi penasaran karena cover belakangnya tulisannya kayak gini

Time Rider - Back COver

Beberapa hari lalu, saya ke Surabaya untuk urusan pekerjaan. 2 malam di sana. Walopun ada rekan, tapi karena nginap di hotelnya satu orang satu kamar, saya coba cari bahan untuk “membunuh waktu” di sana. Kebetulan saya ngga suka nonton TV. Untungnya di sebelah hotel ada mall dan ada Gramedianya. Ternyata seri kedua TIMER RIDERS udah ada! Langsung saya beli lah.

Ceritanya ngga kalah seru dari yang pertama. Kali ini petualangannya sampai ke jaman dinosaurus!! Bisa dibayangkan kontaminasi waktu dan sejarah seperti apa yang ditimbulkan kalo jaman dinosaurus diutak-atik.😀😀

Penasaran? Beli saja bukunya🙂

Time Rider - 1 and 2

3 thoughts on “Time Riders, Novel Sci-Fi Tentang Penjelajah Waktu

Silahkan...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s