Tutorial Menerima Telepon

Ketika telepon berdering, kita dihadapkan 2 pilihan: menerima telepon, atau mengabaikannya.

Image

Jika anda memilih untuk menerima telepon, dan kebetulan anda belum tau cara menerima telepon yang agak baik dan betul, berikut ini tutorial cara menerima telepon:

1. Jika telepon anda berdering dan anda berniat menerimanya, pastikan dulu ada jeda sekitar 6.5 sampai 7.5 detik sebelum anda menerimanya, sebab bisa jadi orang di “seberang” sana ngga sengaja memencet tombol dial ke nomor anda. 6.5 sampai 7.5 detik adalah waktu yang dibutuhkan untuk orang itu menyadari kalo nomor yang dia hubungi salah. Kecuali jika anda menerima telepon tersebut dan begitu dengar suara anda, dia baru akan sadar kalo dia salah dial.

2. Setelah yakin bahwa itu bukan “salah panggil”, silahkan terima telepon tersebut. Jika anda seorang muslim, jangan lupa membaca bismillah, untuk menghindari anda dari percakapan telepon yang tidak baik.😀

3. 90% orang di dunia akan menerima telepon dengan kata “halo” atau “hello”. Jika pekerjaan anda adalah resepsionis, atau call operator, atau sejenisnya, jangan bawa kebiasaan anda ketika menerima telepon yang bersifat pribadi.

4. Pastikan ada jawaban dari seberang sana. Kalo ngga ada, bisa jadi ada kemungkinan sbb: sinyal jelek, volume telepon anda dalam keadaan off (mute), suara anda terlalu kecil sehingga ngga kedengaran oleh lawan bicara, lawan bicara ketiduran, atau memang ngga ada yang menelpon anda (telepon berdering sendiri).

5. Kalau sudah ada jawaban dari lawan bicara anda, silahkan tutup telepon anda.

Anda sudah sukses menerima telepon dengan benar dan betul.

 

salam,

penjual telepon

Silahkan...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s