Menulis Di Pagi Hari

Saya mau mencoba kebiasaan baru… menulis di pagi hari Open-mouthed smile Di saat badan masih segar, dan kadang mata masih ngantuk. Walaupun ngga ada ide mau menulis apa. Yaaa paling ngga harus dicoba dulu.

Konsisten itu susah. Menurut teori, kalo kita bisa melakukan suatu pekerjaan rutin yang diulang-ulang setiap hari selama 20 hari berturut-turut, setelah itu dia akan menjadi kebiasaan, walaupun itu pekerjaan kecil yang ngga kita sadari. Contohnya minum teh di pagi hari… sadar atau ngga sadar, kalo dilakukan minimal 20 hari berturut-turut, nanti bisa jadi kebiasaan. Salah satu ciri kebiasaan adalah, kalo ngga dilakukan kita akan cepat sadar. Jadi misalnya, di hari ke 25 kita ngga minum teh pagi karena ada kegiatan mendadak… biasanya kita akan lekas sadar kalau ada sesuatu yang belum kita lakukan di pagi itu. Open-mouthed smile

Nah… saya agak susah kalo masalah beginian. Dulu pernah coba mau biasakan olahraga, yang ringan aja… jogging. Hanya bertahan 2 minggu… habis itu saya keluar kota dan ngga sempat lagi jogging. Begitu pulang, udah malas mulai lagi…yaaa soalnya belum jadi kebiasaan.

Menulis… ini hal baru yang saya mau jadikan kebiasaan… Open-mouthed smile Open-mouthed smile

Mustahil kedengarannya ya?… Better than nothing. Smile with tongue out

image

-iw-

Silahkan...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s