Unpredictable

Waktu menjemput Bilal (7 th) di sekolahnya, kali ini ngga seperti biasanya. Saya selalu tiba di sekolahnya pas jam keluar sekolah. Dan setiap selesai sekolah, Bilal selalu langsung menunggu di halaman depan sekolahnya. Jadi, begitu saya sampai, saya tinggal “nongol” di depan pagar, dia langsung lihat saya, dan dia keluar.

Nah… kemarin… saya sudah tiba kira-kira tepat waktu. Teman-teman sekelasnya sudah pada berkeliaran di halaman depan. Tapi… Bilal ngga kelihatan. 2 Kali saya bolak-balik di depan pagar itu sambil nyari-nyari Bilal tapi ngga kelihatan.

Akhirnya saya cari tempat parkir, turun, dan masuk langsung ke halaman sekolah. Nihil. Saya cek lagi ke dalam, ke ruang kelas… udah kosong. Saya ke halaman belakang, melewati GOR yang sekilas saya intip, ada sekumpulan anak sedang main futsal di dalamnya. Bilal ngga mungkin di sana, dia ngga suka futsal.

Di halaman belakang juga ngga ada. Di toilet ngga ada. Udah mulai mau panik.

Sambil jalan balik ke depan, saya lewati GOR itu lagi… kali ini saya ngga ngintip. Tapi iseng masuk ke dalam. Eh!! Bilal ada di sana! Open-mouthed smile Open-mouthed smile Lagi berdiri siap-siap pulang.

Dia juga langsung lihat saya trus langsung kabur pulang ninggalin teman-temannya.

Di sini saya heran… Bilal main futsal??? Sejak kapan? Di kelas 1 dulu dia ikut ekskul futsal, tapi akhirnya berhenti.. karena memang ngga suka… atau ngga bisa Open-mouthed smile. Tapi kali ini, kok dia mau main futsal ya?

Akhirnya saya tanya, “Bilal tadi main futsal?”

“Iya”, jawabnya.

“Kok bisa? Bukannya Bilal ngga bisa main futsal?”, tanyaku lagi.

“Iya. Aku jadi wasitnya,”….. jawabnya polos.

Oke… case closed. Teka-teki terpecahkan.

#Goodboy!

#antimainstream

Silahkan...

