Tiup-Tiup #101

[intro]

Saya kepikiran untuk menuliskan Tiup-Tiup di blog, bukan lagi di facebook seperti yang saya lakukan beberapa tahun silam. Alasannya… ngga ada. Hanya kepikiran aja.

[media sosial]

Media sosial itu gimana ya… seperti pisau, tergantung pemakainya. Dia bisa melukai orang kalo ngga dipake hati-hati, tapi juga bisa bermanfaat bagi orang yang membutuhkan. Yang jelas, ada satu syarat bagaimana menggunakan pisau yang aman, harus oleh orang dewasa yang waras. Nah.. media sosial juga gitu cara pakainya, harus secara dewasa dan waras. Smile

[teknologi]

Menyambung media sosial di atas, ngga lepas dari peranan teknologi. Mengutip kalimat yang pernah saya baca/dengar di salah satu pertemuan orang tua siswa di sekolah anak saya, “the world is accelerating”. Iya… benar banget… dan itu sangat kerasa, terutama bagi orang-orang yang pernah hidup dari tahun 80an, 90an, 2000an, dan seterusnya. Mungkin seperti ini yang namanya “revolusi”, perubahan drastis dalam waktu singkat. Saya jadi ingat salah satu revolusi yang juga terkenal di dunia… Revolusi Industri 1750an… yang sukses mengubah wajah dunia. Mungkin ini yang sedang terjadi sekarang… Revolusi Komunikasi?

[belum ada ide]

Lagi nyambi soalnya…

Silahkan...

