Bersakit-Sakit Dahulu

Kata pepatah, “Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senangnya kapan”

Katanya… kalo mau “sukses” (pake tanda kutip), jalannya ngga mudah. Banyak orang yang “sukses” yang suka berbagi kepada publik tentang kesuksesannya, dengan tujuan memotivasi orang lain agar bisa sukses juga.

Masalahnya, tidak semua dari mereka yang mau berbagi kesulitan, tantangan, dan segala macam bentuk penderitaan yang sudah mereka lalui. Jadi, seolah-olah publik melihat mereka sebagai orang yang “sukses” dengan cara mudah alias instan. Padahal tidak seperti itu.

Nah… mumpung saya sedang dalam tahap “berjibaku”  dengan berbagai macam problema (yaelah… istilahnya jadul amat ya?), saya mau berbagi aja di sini ah… paling ngga bisa sedikit meringankan beban Open-mouthed smile Open-mouthed smile Open-mouthed smile

Saya sedang mengembangkan aplikasi android. Ngga ada istilah gampang atau susah di sini. Yang ada, mampu dan mau. Mampu?… Alhamdulillah… ada basic pengetahuan programming, jadi paling ngga bisa dipelajari. Mau? Tentu saja mau.

Tapi modal mampu dan mau saja ngga cukup. Di dalam perjalanannya, selalu saja ada hambatan. Seperti kasus yang sedang saya alami. Udah 2 hari ini muter-muter cari solusi, tapi belum ketemu juga. Menyerah? Ya nggak lah. Ada 1001 jalan di sana, tinggal dicoba satu-satu.

image

Udah ketemu lebih dari satu pilihan solusi, malah bingung mau pake yang mana. Kemarin hampir seharian saya berkeliaran ngga jelas di dunia maya buat “ngumpulin” referensi dan pencerahan buat dibaca kemudian. Sampai akhirnya diri saya yang satunya berontak dan berkata.. “STOP!!!!” Nggak efektif!!! Buang-buang waktu!! Ambil beberapa saja, cukup 2 atau 3, pelajari, dan langsung action, praktekkan. Masalah ngga akan selesai kalo kebanyakan ngumpulin sumber tapi ngga pernah dijalankan. Open-mouthed smile Sad smile

Dan… inilah… mari kita lanjutkan berjibakunya. Bersakit-sakit dahulu….

Silahkan...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s