Belanja Di AliExpress

Belanja online memang mengasyikkan dan “berbahaya”. Kalo ngga terkontrol bisa kalap dan tiba-tiba aja duit terkuras.. hehehe.

Tapi memang semakin hari, “online shopping” sudah semakin berkembang. Dulu, masih banyak yang ragu berbelanja via online, termasuk saya. Salah satu faktornya adalah kepercayaan. Benar ngga sih? Jangan-jangan saya ditipu? Dan pertanyaan semacamnya.

Soalnya dulu, waktu Tokobagus baru muncul, saya sempat hampir tertipu oleh salah satu lapak di sana. Sejak saat itu agak trauma dengan yang namanya online shop. Meskipun udah berubah nama jadi OLX, saya tetap trauma di situ. Yang saya percaya waktu itu hanya glodokshop, walopun saya ngga pernah belanja di situ. Saya browsing ke situ hanya buat cek harga 😀 😀

Trus, muncullah bhinneka, dan kawan-kawan. Terakhir yang sempat mengguncang dunia di awal munculnya, ada lazada, tokopedia, sama bukalapak. Nah, di tokopedia saya mulai coba-coba… barang murah dulu… refill cartridge printer 🙂 Abis itu pelan-pelan coba beli barang dengar harga lebih tinggi, sampe ratusan ribu gitu.

Saya pernah beli printer via online dengan harga di atas 4jt, tapi waktu itu saya belum berani di tokopedia, saya ke bhinneka. Terakhir, saya berani beli kamera dengan harga yang tinggi juga di tokopedia tanpa ada rasa khawatir. 🙂

Nah… sekarang saya lagi jajal online shopping dari luar… harganya lebih murah! Kalo ngga urgent, bolehlah belanja di sini. Saya akhirnya beli batere cadangan kamera, trus asesoris gadget, dll. Yaah.. belum berani yang mahal-malah juga. 😀 Tapi memang masalah harga, jauh dari toko online lokal. Salah satu yang saya sering kunjungi adalah AliExpress.com Alhamdulillah, sudah 2 kali belanja di sana, semua barang nyampe dengan selamat. Iyalah barangnya kecil-kecil.. segede koin 😀

 

Silahkan...