Bali – Part 4 – Sensasi di Bawah Laut

Wuih, judulnya mengerikan ya. Padahal biasa aja tuh :D.

Sabtu, 27 April 2013. Ada sebuah wahana wisata di Bali yang namanya Odyssey Submarine. Dari namanya aja udah ketahuan kalo itu adalah sebuah kapal selam. Kapal selam wisata, tentu saja.

Lokasinya ada di pesisir timur pulau Bali, sebelah timur laut kota Denpasar, kurang lebih 20 km dari kota Denpasar, atau… sekitar 30an km dari Nusa Dua, tempat kami menginap.

Bagaimana dengan perjalanan ke lokasi? Tentu saja tetap ada masalah:

  1. Kemacetannya masih ada, malah lebih parah daripada malam sebelumnya. Kami berangkat pukul setengah 9, dan tiba di lokasi hampir jam 11. Padahal normalnya nggak lebih dari satu setengah jam.
  2. Tiket kami untuk perjalanan jam 10, dan kami ngga diinformasikan kalo telat, maka tiket hangus. Untungnya ada juragan odol yang sudah terlatih menghadapi hal-hal yang merugikan konsumen. 😀

Bagaimana petualangannya?

Sebelumnya, kita harus menggunakan pelampung keselamatan, sambil menunggu speedboat yang akan membawa kita ke tempat submarine-nya “diparkir”.

DSCF4999

Continue reading “Bali – Part 4 – Sensasi di Bawah Laut”

Bali – Part 1 – Introduction

Sebagai pekerja kantoran, liburan merupakan salah satu yang dibutuhkan untuk menyegarkan pikiran dan otak yang setiap hari hampir mencapai titik didihnya – bahkan kadang sudah melebihi.

Alhamdulillah, beberapa waktu lalu, saya dan pasukan (walaupun cuma 3 orang), berkesempatan untuk meninggalkan sementara pulau yang berpenduduk padat ini. Kami menyebrang ke sebuah pulau yang lebih kecil tepat di sebelah timur P. Jawa. Kalo pengetahuan geografi anda bagus, atau anda sering bermain dengan peta, anda pasti dengan cepat mengarahkan pikiran anda ke Pulau Bali.

Yup, baru kali ini saya mengunjungi dan menikmati Bali dalam rangka liburan, 100% liburan. Sebelum-sebelumnya, saya ke Bali untuk keperluan tugas. Itupun pake sistem P4 – Pergi Pagi Pulang Petang.

Continue reading “Bali – Part 1 – Introduction”