Bingung Pilih Capres? Pake Aplikasi Aja…

Bingung pilih capres? Sama dong. 😀

Tapi saya sudah membuat sebuah tool, aplikasi, spreadsheet untuk melakukan kalkulasi dan analisis sederhana untuk menentukan pilihan capres yang sesuai kriteria dan keinginan kita. Hehe.. mau tau seperti apa bentuknya dan bagaimana cara pakenya? Simak…

Buat Daftar Kriteria

Yang pertama yang harus dilakukan adalah membuat daftar kriteria capres-cawapres yang terbaik menurut ANDA. Ingat ya… menurut ANDA PRIBADI, tanpa paksaan dan tekanan dari pihak lain.

Kriteria apa saja itu? TERSERAH! Mulai dari yang paling penting sampe ngga penting boleh dimasukkan.

Misalnya, saya sudah bikin kriteria sbb:

image

Coba lihat, kriteria “Ketampanan dan Postur Tubuh” juga saya masukkan. Yaa suka-suka saya dong… yang mau milih kan saya. Kalo anda punya kriteria yang lain silahkan dimasukkan sebanyak-banyaknya.

Continue reading “Bingung Pilih Capres? Pake Aplikasi Aja…”

Advertisements

Tutorial Menerima Telepon

Ketika telepon berdering, kita dihadapkan 2 pilihan: menerima telepon, atau mengabaikannya.

Image

Jika anda memilih untuk menerima telepon, dan kebetulan anda belum tau cara menerima telepon yang agak baik dan betul, berikut ini tutorial cara menerima telepon:

1. Jika telepon anda berdering dan anda berniat menerimanya, pastikan dulu ada jeda sekitar 6.5 sampai 7.5 detik sebelum anda menerimanya, sebab bisa jadi orang di “seberang” sana ngga sengaja memencet tombol dial ke nomor anda. 6.5 sampai 7.5 detik adalah waktu yang dibutuhkan untuk orang itu menyadari kalo nomor yang dia hubungi salah. Kecuali jika anda menerima telepon tersebut dan begitu dengar suara anda, dia baru akan sadar kalo dia salah dial.

Continue reading “Tutorial Menerima Telepon”

Potluck, Bawa Masing-Masing, Makan Rame-Rame

Potluck… coba kita lihat dua definisi di bawah ini:

image 

Kalo kata google translate, potluck itu artinya “apa-apa yang ada”. Ada-ada aja, Kalo mau dipisah katanya, pot artinya wadah atau bejana, sementara luck artinya beruntung. Jadi, potluck adalah keberuntungan yang ditemukan di dalam sebuah wadah atau bejana.

Sementara itu, kata wikipedia…

image

Silahkan diterjemahkan sendiri.

Continue reading “Potluck, Bawa Masing-Masing, Makan Rame-Rame”

Time Riders, Novel Sci-Fi Tentang Penjelajah Waktu

Di tahun 2044 ada seorang ilmuwan yang menemukan prototipe mesin waktu. Dia sendiri yang mencoba prototipe itu, mencoba ke masa lalu. Begitu kembali, raut wajahnya berubah, dia ngga mau mengembangkan mesin itu lagi. Prototipe dan penelitiannya dihancurkan. Trus dia mulai kampanye untuk menghentikan semua penelitian tentang perjalanan waktu, dan akhirnya secara hukum penelitian itu dilarang.

Tapi, tetap aja ada orang yang melakukan penelitian diam-diam, dan berhasil. Orang-orang itu ngga sadar kalau mereka kembali ke masa lalu, mereka akan menyebabkan kontaminasi sejarah dan masa depan akan menyimpang dari seharusnya.

Akhirnya dibentuklah agen, agen yang bertugas menjaga agar “alur waktu dan sejarah” berjalan seperti seharusnya. Ada 3 orang agen dipilih dari 3 masa yang berbeda. Dan mereka ditempatkan di pos di tahun 2001, bulan September. Mereka tinggal di sebuah ruangan lengkung yang tidak terpengaruh oleh waktu.

Continue reading “Time Riders, Novel Sci-Fi Tentang Penjelajah Waktu”